Soal, Jawaban, dan Materi Sekolah dari SD sampai Universitas

ENGLISH FLASH – TALKING ABOUT TOURISM


Di dalam setiap postingan English Flash, kita akan mempelajari materi Bahasa Inggris singkat yang di dalamnya terdapat beberapa kosakata yang bisa kamu pelajari dan kuasai dalam waktu yang singkat sesuai topik. Untuk postingan kali ini, kita akan membahas tentang pariwisata (tourism).

If we talk about tourism, we must know the most closely connected things with it.
-          Jika kita berbicara pariwisata, kita harus mengetahui hal-hal yang paling berhubungan dengannya.

The most closely connected things with tourism are transportation, entertainment, facilities, tourist resort.
-          Hal-hal yang paling dekat hubungannya dengan pariwisata adalah transportasi, hiburan, fasilitas, tempat-tempat pariwisata.

If nothing intervenes, and I have spare time, I would like to visit tourist resort such as royal palace, national park, water fall, reservation, temple, dam, crater, zoo, botanical garden, mini park, beach, white sand, sea, coral reef, lake, cave, valley, and museum.
-          Jika tidak ada halangan dan saya mempunyai waktu senggang, saya inin mengunjungi tempat pariwisata, seperti keraton, taman nasional, air terjun, cagar alam, candi, bendungan, kawah, kebun binatang, kebun raya, taman mini, pantai, pasir putih, laut, karang, danau, goa, ngarai, dan museum.

All domestic or foreign tourist should have a guide book city map, a road map, or a navigation map.
-          Semua pelancong dalam maupun luar negeri harus mempunyai buku pemandu wisata peta kota, peta jalan, dan peta pelayaran.

What should we do if we go camping?
-          Apa yang harus dilakukan jika kita berkemah?

We should bring equipments such as a tent, a blanket, and cooking utensils, and know etiquette for camping suc as not to spoil the beauty of nature, not to throw away rubbish, must keep the camping site tidy and clear.
-          Kita harus membawa peralatan kemping seperti tenda, selimut, alat-alat masak, dan mengetahui etiket berkemah seperti jangan merusak keindahan alam, jangan membuang sampah sembarangan, menjaga tempat kemping rapi dan bersih.

Nowadays many countries try to sell not only their raw materials and manufactured product, but they also try to sell customs and habits.
-          Dewasa ini beberapa negara mencoba menjual tidak hanya bahan mentah dan produksinya, tetapi juga mereka menjual adat istiadat dan kebiasaannya.

Therefore certain destination areas have been planned and will be developed step by step.
-          Oleh karena itu, daerah-daerah tujuan tertentu telah direncanakan dan akan dibangun setahap demi setahap.

0 comments:

Posting Komentar