Soal, Jawaban, dan Materi Sekolah dari SD sampai Universitas

Contoh kalimat Conditional Clause

Apakah yang dimaksud dengan kalimat Conditional ?
Conditional Clause atau disebut juga kalimat pengandaian menggunakan "IF" sebagai penghubung antar kalimat.

Contoh Conditional Clause dalam bentuk Present Tense :
-If I have a chair, I can sit down  = Jika saya punya kursi, saya bisa duduk

 -If the weather is good, we can play badminton = Jika cuaca bagus, kita bisa bermain badminton


Contoh Conditional Clause dalam bentuk Present Tense+Future Tense:
- If you go, I shall come with you = Jika kamu pergi, saya akan ikut denganmu

 -Your health will suffer if you don't stop smoking = Kesehatanmu akan terganggu jika kamu tidak berhenti merokok


Contoh kalimat pengandaian dalam bentuk Past Tense :
- If I had enough money, I should live in Japan = Jika saya punya cukup uang, saya akan tinggal di Jepang
- They would be very pleased if we invited them to the party = Mereka akan sangat gembira jika kita mengundang mereka ke pesta
Contoh kalimat pengandaian dengan menggunakan would have, should have, could have, might have :
- If it had rained, he would have got wet = Seandainya telah hujan dia akan basah kuyub
- If she had run faster, she could have won the competition = Seandainya dia telah berlari cepat, dia bisa memenangkan perlombaan itu.


0 comments:

Posting Komentar